Tawarkan Gula Batu yang Sehat dengan Harga Terjangkau, Ya Gutera

BERITA1BOGOR.id – Setelah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), gula batu yang memiliki branding Gutera kini mulai dipasarkan.

Saat ditemui di RM. Ardhita yang berlokasi di Jalan Soleh Iskandar, M.Rully Raditya, Direktur Gutera, mengatakan, gula batu Gutera dengan ciri khas warna kuning keemasan yang bening seperti kristal itu akan mulai digencarkan (dipasarkan) di wilayah Bogor dan sekitarnya.

“Sebenarnya untuk produk Gutera ini sudah berjalan dari 2017, tapi baru dipasarkan di 2021 karena izin BPOM nya baru kita kantongi di Januari 2021,” ujar Rulli didampingi Cita Rianti Bussiness Development Manager Gutera dan Siti Ayu Devianti selaku Stockist Gutera Bogor kepada media, Rabu, 24 Februari 2021.

Gula batu Gutera sendiri, kata Rulli, diproduksi secara sederhana dan lebih kepada tradisional dengan bahan baku dari tebu.

“Prosesnya sih sederhana. Simpelnya gini, dari tebu dicairkan lalu dikristalisasi (dipanaskan) lalu didiemin. Ya memang ada metode sendiri untuk mengkristalisasinya itu, ya intinya kalau gak bener metodenya gula batu ini bisa ga jadi kristal atau jadi kristal tapi gak bagus kualitasnya,” tuturnya.

Gula Batu Gutera, tuturnya, hadir sebagai alternatif pemanis pengganti gula pasir biasa. Dan biasanya, sambungnya, bisa juga untuk dijadikan resep makanan dan minuman seperti wedang uwuh, teh poci, es jeruk atau jeruk hangat, sarang burung walet, jahe merah, kunir asem, kopi serta minuman lainnya.

“Harga yang dipasarkan untuk gula batu Gutera ini cukup murah. Kalau misalkan beli di outlet-outlet yang ada di Bogor itu kisarannya sekitar Rp 25.000 untuk ukuran 250 gram dan Rp 35.000 untuk yang 500 gram nya,” jelasnya.

Sementara itu, Bussiness Development Manager Gutera Cita Rianti berharap, produk Gutera tidak hanya dipasarkan di Bogor atau Jabodetabek saja, tapi juga bisa berkembang dan menjadi produk ekspor asli Bogor ke luar negeri.

“Ya minimal untuk tingkat Asia Tenggara dulu, negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia. Kami berharap produk Gutera bisa diterima masyarakat, bukan cuma jadi produk Bogor yang laku di dalam negeri, tapi juga jadi produk gula batu dari Kota Bogor yang bisa jadi produk ekspor dari Bogor,” harapnya.

“Dan untuk stockist gula batu Gutera ini kalau di Bogor itu ada di Babakan Cimahpar Bogor Utara. Jadi kalau misalkan beli di stockist, itu harganya jauh lebih murah,” tambahnya.

(Erik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: