SPOT FOTO ‘TERAS SALAK’ DAN TOURISM INFORMATION CENTRE DI MALL BTM DIRESMIKAN

BERITA1BOGOR.id – Spot foto ‘Teras Salak’ di lantai 3 Mall BTM Bogor resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarif pada Minggu, 27 Oktober 2019.

Dalam acaranya, peresmian itu dilakukan dengan kegiatan seremoni seperti gunting pita, penandatanganan prasasti Teras Salak hingga potong tumpeng.

Peresmian yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, anggota DPRD, perwakilan dari PHRI Kota Bogor, Komunitas Cinta Berkain, Komunitas Teman Main Bogor, Komunitas Beranda Jual Beli, Komunitas F Photography, Komunitas Bogor Sketchers, dan juga Paguyuban Mojang Jajaka Kota Bogor dikemas dengan sangat meriah.

Diawal acara, pertunjukan kesenian Sunda ditampilkan pihak Mall BTM. Pertama Rampak Gendang, Tari Jaipong dari Sanggar Putri Galuh dan Tari Dog Dog Yiruan dari Sanggar Laras Pakuan.

Selain peresmian Teras Salak yang menjadi destinasi wisata baru, Mall BTM yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor juga membuka layanan informasi yakni Tourism Information Center (TIC) di lantai Ground.

“Ini adalah program Disparbud dari dulu untuk mewujudkan TIC disetiap mall-mall di Kota Bogor. Ini sangat penting bagi pengunjung yang dari luar Kota Bogor sekaligus memudahkan pencarian informasi seputar tempat kuliner dan objek wisata yang ada di Kota Bogor. Saya berharap, mudah-mudahan kedepan TIC ada disetiap mall, stasiun, terminal Barangsiang dan setiap batas wilayah Kota Bogor,” kata Kadisparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi.

Ditempat yang sama, Samuel Koshan, Directur Mall BTM menambahkan, Teras Salak merupakan titik lokasi yang memiliki pemandangan cukup indah yakni Gunung Salak.

“Teras Salak ini setiap hari selalu penuh oleh pengunjung yang tengah menikmati santap kulinernya. Di spot ini kita juga membuat media komunikasi untuk menyampaikan informasi yang selanjutnya diarahkan ke TIC. Ini kita sinergikan dengan pariwisata supaya wisatawan mancanegara maupun domestik bisa tahu tentang Kota Bogor,” pungkasnya.

Er//b1b.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: