Resmi Terpilih Jadi Ketua LPM Bondongan, Hety Siap Jalankan Tiga Program Unggulannya

BERITA1BOGOR.id – Pemilihan calon Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor usai digelar.

Dalam pemilihan yang berlangsung di SD Negeri Bondongan, Hj. Hety Sovia berhasil menjadi Ketua LPM terpilih masa bhakti 2020-2025.

Dalam penghitungan, suara yang didapat Hj Hety Sovia sebanyak 37 suara. Sementara untuk calon dengan nomor urut 1, Nia Kusniawati mendapatkan 34 suara, calon dengan nomor urut 3, Dedi Mulyana 4 suara, calon dengan nomor urut 4, Rina Roselina Daniar 25 suara dan calon dengan nomor urut 5, Teguh Darmawan sebanyak 5 suara.

Hak suara dalam kontestasi ini sebanyak 109 suara terdiri dari 20 suara dari masing-masing RW, 77 suara dari masing-masing RT, Tokoh Agama 1 suara, Tokoh Masyarakat 1 suara, Lurah 1 suara, TP PKK Kelurahan 1 suara, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) 1 suara, Karang Taruna 1 suara dan masing-masing calon Ketua LPM 1 suara.

Saat diwawancara, Ketua LPM terpilih, Hj. Hety Sovia langsung membeberkan tiga program unggulannya di samping program utama.

“Program unggulan saya ada tiga. Pertama pendidikan, kedua ekonomi dan terakhir sosial. Untuk pendidikan, karena saya mempunyai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), pendidikan ini akan saya gratiskan seperti Paud, Paket A, B dan C,” katanya.

Untuk ekonomi, lanjut Hety, dirinya akan membuat beberapa koperasi di wilayah Bondongan dengan memberdayakan para pengurus RT dan RW.

“Sedangkan untuk sosial, sebelum saya terpilih jadi ketua LPM Bondongan dengan masa bhakti 2020-2025, kegiatan sosial seperti bagi-bagi sembako untuk warga Bogor sudah sering saya lakukan. Kegiatan sosial ini biasanya saya kolaborasi dengan Dinsos dan Kemensos,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Bondongan, Dony Aprianto, menambahkan, untuk tahapan pemilihan calon LPM di Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor sudah dimulai sejak 5 September 2020 lalu oleh pihak panitia.

“Tahapannya sudah dilakukan sejak 5 September 2020 kemarin dan hari ini, Minggu, 11 Oktober 2020 mulai pemilihannya. Calonnya ada lima orang untuk menggantikan posisi Ketua LPM sebelumnya yakni ibu Sri Astuti,” kata Dony.

Disisi lain, kegiatan pemilihan calon Ketua LPM Bondongan yang dilaksanakan ditengah pandemi covid-19 mendapatkan banyak apresiasi. Salah satunya dari Ketua Tim Pemenangan Nia Kusniawati yakni Mahfudin Acong.

Pada kesempatan itu, Acong, sapaan akrabnya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak panitia yang sudah menyelenggarakan pemilihan calon Ketua LPM Bondongan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan pemilihan calon Ketua LPM Bondongan berjalan dengan baik dan lancar. Saya apresiasi karena semuanya kondusif. Dalam hal kontestasi, menang kalah itu biasa. Dan saya sebagai Ketua Tim dari Nia Kusniawati sangat menerima kekalahan ini. Kedepan, kami siap membangun sinergitas dengan Ketua LPM terpilih dalam hal pembangunan di Kelurahan Bondongan,” pungkasnya.

(Erik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: