PEMBANGUNAN JALAN DAN JEMBATAN DI DESA PANCAWATI DIGEBER WARGA

BERITA1BOGOR.id – Pembangunan jalan sepanjang 300 meter di Kampung Pasir Kuda, RT 06 RW 04, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor terus digeber warga.

Pembangunan jalan yang menghubungkan antara Desa Pancawati dan Desa Lemah Duhur dilakukan dengan cara swadaya.

Menurut H. Ukar, tokoh masyarakat, pembangunan jalan tembus yang kini sudah mencapai 90 persen merupakan program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi.

“Karena ini sangat dibutuhkan masyarakat, maka kami melakukannya dengan cara swadaya,” kata H. Ukar.

Selain jalan, masyarakat sekitar juga tengah membangun dua jembatan dengan cara gotong royong.

“Kalau jalan awalnya hanya jalan setapak saja, karena banyak warga yang menghibahkan tanahnya, jadi jalan ini sekarang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dengan lebar 2,5 meter, tebal beton 10 cm dan panjang 300 meter,” jelasnya.

Kepala Desa (Kades) Pancawati, H. Ikbal Jayadi yang didampingi Latif selaku LPM Pancawati, BPD, tokoh masyarakat Pak Embuh, dan Kul-kul Ketua RT setempat mengapresiasi kebersamaan warga dalam membangun infrastruktur di Desa Pancawati.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan warga Pasir Kuda terkait pembangunan jalan dan jembatan. Saya juga berharap, dengan berbagai bantuan dari pemerintah ini kehidupan masyarakat akan lebih makmur dan mobilitas warga menjadi murah, dan yang terpenting jalan ini tolong dijaga serta dirawat dengan baik,” tuturnya usai melakukan peninjauan.

Sementara, LPM Desa Pancawati pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga Pasir Kuda yang sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Terimakasih khususnya kepada warga Kampung Pasir Kuda, semoga kedepannya aspirasi ini terus diperjuangkan untuk tahapan berikutnya,” pungkasnya.

Adi//b1b.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: