Keren!!! Meski Baru Seumur Jagung, GSM Kota Bogor dan Paramek Sudah Bisa Santuni Anak Yatim

BERITA1BOGOR.id – Gerakan Sosial Masyarakat (GSM) Kota Bogor menggelar acara halal bihalal di Pendopo Hegarmanah, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (13 Juni 2021).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Staf Ahli Wali Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh, Lurah Rangga Mekar Zaelani serta tamu undangan lainnya.

Acara yang diisi dengan kegiatan sosial seperti santunan anak yatim itu digelar secara singkat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rimau Gumelar, Ketua GSM Kota Bogor mengatakan, GSM Kota Bogor yang baru berusia seumur jagung itu hadir ditengah masyarakat demi membangun rasa peduli untuk masyarakat.

“Ya tadi kita mengadakan bakti sosial dengan menyantuni anak-anak yatim yang ada di wilayah Kelurahan Rangga Mekar. Jumlahnya sekitar 73 anak yatim dan piatu,” Rimau kepada media.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi GSM yang saat ini hadir di tengah masyarakat untuk membantu sekaligus meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Gerakan-gerakan sosial demi kepedulian masyarakat ini patut diapresiasi karena GSM dan Paguyuban Rangga Mekar (Paramek) sudah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan sosial seperti santunan demi  meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, saya juga mengapresiasi kepada semua pihak terutama Camat Bogor Selatan yang selalu mendukung gerakan warganya demi kepedulian sesama,” katanya.

Sementara itu, Dewan Penasehat GSM Kota Bogor, Sutisna, juga menyambut baik kegiatan yang sudah diselenggarakan GSM meskipun baru usianya baru 2 bulanan itu.

“Meski baru berdiri kurang lebih 2 bulan, GSM ini sudah banyak bergerak di tatanan sosial seperti membantu meringankan denda pembayaran BPJS Kesehatan, membantu masyarakat yang memang membutuhkan bantuan, juga memfasilitasi hak-hak warga kepada Pemerintah Kota Bogor. Jadi intinya saya sangat menyambut GSM, dan GSM siap berkolaborasi, siap bersinergi dengan siapapun kapanpun dan dimanapun,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekjen GSM Kota Bogor, Mahfudin Acong, menambahkan, saat ini GSM Kota Bogor baru ada di enam kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

“Kedepannya semua kelurahan akan kita bentuk GSM, ini agar beban-beban masyarakat seperti beban pendidikan, beban kesehatan, juga pembangunan-pembangunan yang dibutuhkan di wilayah, termasuk pembentukan GSM Bogor Raya,” pungkas pria yang akrab disapa Acong itu.

(Erik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: