HADIR DI HELARAN SENI BUDAYA NUSANTARA, ANIES SEBUT KOTA BOGOR HEBAT

BERITA1BOGOR.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi tamu istimewa pada Helaran Seni Budaya Nusantara dalam memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 yang berlangsung dari Plaza Balai Kota hingga Jalan Sudirman, Minggu (30/06/2019) pagi.

Menurut Anies, helaran ini adalah simbol persatuan. “Saya merasa bersyukur pagi ini bisa menjadi salah satu saksi atas kehebatan Kota Bogor dan warganya yang luar biasa,” katanya.

Anies juga menyebut, Wali Kota Bogor Bima Arya adalah sosok pemimpin yang selalu inovatif. Helaran Seni Budaya Nusantara ini adalah salah satu inovasi dari kepemimpinannya dan helaran ini juga bersamaan dengan ulang tahun Jakarta ke-429. Kedepan hubungan Jakarta dengan Bogor diharapkan akan semakin erat, semakin akrab dan saling mendukung.

Bangsa Indonesia kata Anies adalah bangsa yang beragam. Ada ratusan bahasa dan suku bangsa, tapi yang hebat bukan hanya sekedar beragam, karena ada banyak bangsa lain yang tidak kalah beragam, seperti India, Tiongkok, Afganistan.

“Tapi yang unik ada di Indonesia adalah persatuannya dan helaran ini adalah simbol persatuan, karena kalau keberagaman itu bawaan kita, ada yang lahir sebagai orang sunda, Betawi, Banjar, Minang, Bugis, Jawa, tapi persatuan adalah hasil usaha dan ikhtiar,” ujarnya.

Kedepan kata dia, kerja sama DKI Jakarta dan Kota Bogor termasuk dengan warganya akan terus dijaga. “Semoga Kota Bogor semakin maju, bahagia. Selamat Hari Jadi Bogor,” tuturnya. (*)

Er//b1b.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: