DINYATAKAN LENGKAP ADMINISTRASI, EMPAT BALON INI SIAP REBUT KURSI KETUA DPD GOLKAR KOTA BOGOR

BERITA1BOGOR.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor mengumumkan proses pengembalian formulir pendaftaran bakal calon (balon) Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor masa bakti 2020-2025.

Menurutnya, dari enam yang terdata untuk mendaftar sebagai peserta Musyawarah Daerah (Musda) Ke 10 DPD Partai Golkar Kota Bogor, hanya empat peserta yang  mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

Keempat peserta tersebut, kata Tagor, adalah Heri Cahyono, Rusli Prihatevy, Andi Iswara Natanegara dan Hj. Isye Christina.

“Sesuai laporan dari Steering Comite (SC) bahwa keempat orang tersebut secara administrasi (versi SC) sudah dinyatakan lengkap. Kenapa dikatakan versi SC, karena penyelenggaraan Musda ini satu tingkat diatasnya. Satu tingkat diatasnya ini adalah DPD Provinsi Jawa Barat,” ucap Tagor dalam konferensi pers yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Kota Bogor, Jalan Cikurai, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (27 Agustus 2020).

Untuk langkah selanjutnya, Tagor berkata, DPD Provinsi Jawa Barat pada Jumat 28 Agustus 2020 (besok) akan ke Bogor dengan menurunkan tim verifikasi.

“Nanti tim verifikasi akan melakukan verifikasi faktual kepada keempat bakal calon tersebut dan akan diumumkan di  kegiatan Musda ke 10 Partai Golkar Kota Bogor yang akan berlangsung di Hotel Sahira Jalan Ahmad Yani pada Sabtu, 29 Agustus 2020,” kata Tagor.

Untuk total suara dalam kegiatan Musda ke 10 DPD Partai Golkar Kota Bogor, Tagor menjelaskan, ada 12 suara. Enam suara dari masing-masing Pengurus Kecamatan (PK), satu suara dari organisasi pendiri yaitu Soksi, ormas MKGR dan Kosgoro 57 ini menjadi satu suara, lalu satu suara lagi dari organisasi yang didirikan, yaitu AMPI, Satkar Ulama, MDI, HWK dan Adi Daya.

“Selain itu, satu suara dari sayap partai, yakni AMPG dan KPPG, satu suara dari DPD Partai Golkar Jawa Barat, satu suara dari Dewan Penasehat dan satu suara lagi dari DPD Partai Golkar Kota Bogor yang demisioner,” pungkasnya.

(Erik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: