DI MALAM KEMERDEKAAN RI KE-75, PERKUMPULAN MASYARAKAT BOGOR RAYA BERSHOLAWAT GELAR SHOLAWATAN

BERITA1BOGOR.id – Menjadikan malam yang penuh rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, Perkumpulan Masyarakat Bogor Raya Bersholawat, malam ini (Minggu, 16 Agustus 2020) menggelar sholawatan.

Sholawatan yang berlangsung dipimpin langsung oleh Kyai Haji Lutfi Kurnaen, sebagai Pengasuh Pesantren Tarbiyatu Wadda’wah Al Kautsar, Bantar Jati, Bogor tengah dan Tonjong Tajur Halang.

Dalam kesempatan itu juga, pengasuh Pesantren Tarbiyatu Wadda’wah Al Kautsar juga memberikan Ijazah (amalan) sholawat kepada jamaah yang hadir sekaligus peresmian Pondok Pesantren Jauhar Awwal.

Zainul Abidin Al Azriyyah, Sekretaris Umum Perkumpulan Masyarakat Bogor Raya Bersholawat, mengatakan, kegiatan ini sebagai tonggak untuk meluncurkan wadah perkumpulan. Karena, ucap Zainul, dengan dilakukannya sholawat sebagai media doa, sholawat bisa juga memberikan keberkahan dan langgengnya cita-cita perkumpulan dan pendirian pesantren.

“Tujuan lain adalah, untuk mewujudkan syiar dan ukhuwah islamiyah, serta membumikan sholawat melalui akar tradisi yg sudah berkembang baik dari zaman dulu dan membantu memberdayakan umat khususnya masyarakat pondok pesantren,” kata Zainul Abidin.

Kegiatan yang juga didukung penuh oleh Al Habib Mahdi (syababul Khoir), Pesantren Al bayan, Pesantren Al Falah, Pesantren Al um Aswaja, para ajengan dan tokoh masyarakat lainnya juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak sholawat.

“Kita semua tentu selalu mendambakan akan mendapatkan syafaatnya Nabi Muhammad SAW kelak di akhirat. Oleh karenanya mari kita memperbanyak sholawat,” ajaknya.

(Erik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: