Belum Mendapatkan Ganti Untung, Jalan Desa Cimande Hilir Ditutup Warga

BERITA1BOGOR.id – Kesal lantaran belum ada kejelasan terkait proses pembayaran ganti untung atas dampak pembangunan Tol Bocimi, jalan desa pengganti jalan sebelumnya di Kampung Tenggek, RT 04 RW 01, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor ditutup warga.

Penutupan jalan desa yang dilakukan warga dengan menggunakan bambu tersebut terjadi pada Kamis, 1 Oktober 2020 sekira pukul 20.00 WIB tadi malam.

Menurut salah satu pemilik lahan, H. Baden, mengaku terpaksa menutup akses jalan desa lantaran tanah seluas 300 meter yang saat ini dibangun jalan desa sebagai pengganti jalan sebelumnya belum dibayar (ganti untung) oleh pihak pengembang Tol Bocimi.

“Lahan yang dibangun untuk jalan desa sebagai pengganti jalan sebelumnya belum ada proses pembayaran ganti untung. Ini terjadi sejak 2017 lalu, dan hingga saat ini belum ada kejelasan,” ucap H. Baden kepada wartawan.

Dalam aksi tersebut, kata H. Baden, warga hanya menuntut pembayaran ganti untung lahan atas dampak pembangunan Tol Bocimi.

“Kami hanya menuntut proses pembayaran ganti rugi lahan saja. Kami tidak tuntut lain. Disini kami cuma minta kejelasan karena sudah bertahun-tahun hingga saat ini belum ada kejelasan,” tegasnya.

(Erik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: