Belum Diresmikan, Kedai Kopi Ciburial Ramai Dikunjungi Pengunjung

BERITA1BOGOR.id – Belum lama beroperasi, Kedai Kopi Ciburial yang berada di Kampung Pensiunan, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, ramai dikunjungi pengunjung.

Padahal, Kedai Kopi Ciburial yang menjual beragam kopi seperti Americano, Cappuccino, Latte, Kopi Mata Air (perpaduan antara kopi susu dan gula aren), Mochaccino, Piccolo, Butterscotch, Flat White serta kopi lokal lainnya seperti Kopi Liong dan Kopi Cap Teko itu belum dibuka secara resmi atau di launching.

“Sebetulnya Kedai Kopi Ciburial ini baru mengadakan selametan (syukuran) saja sebulan yang lalu tepatnya pada 24 Maret 2021. Tapi, alhamdulillah pengunjungnya sudah ada,” ucap Owner Kedai Kopi Ciburial, Rudi Jamaludin saat ditemui media online ini beberapa waktu lalu.

Estimasi kedatangan pengunjung itu sendiri, Rudi mengatakan, tak kurang dari 500 pengunjung perharinya.

“Saya rasa kalau tidak ada penyekatan terkait dengan adanya larangan berwisata, mudik dan lain sebagainya dari pemerintah, kedai ini bisa lebih ramai,” kata Rudi.

Terkait dengan fasilitas yang dimiliki Kedai Kopi Ciburial yang berada di dalam tempat Wisata Mata Air Ciburial, Rudi menjelaskan, ada kolam mandi yang memanfaatkan mata air Ciburial yang memiliki aliran cukup deras, camping ground, spot foto, permainan anak, gazebo, nursery dan  beberapa fasilitas lainnya.

“Kita juga bisa lihat orang-orang yang sedang main paralayang, dan kebetulan mendaratnya di samping kedai kita. Sementara untuk kedepannya, kita akan bikin ruang rapat atau ruang serba guna di belakang sini. Lahannya sudah ada dan tinggal kita bangun saja. Tapi ya pelan-pelan saja,” ujarnya.

Soal harga, sambung Rudi, terbilang cukup murah. Karena untuk kopi-kopian pihaknya menjual mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 23.000, sementara untuk makanannya dijual seharga Rp 15.000 sampai Rp 25.000.

“Minuman unggulannya ada Kopi Mata Air Ciburial dan makanannya nasi bakar ayam dan nasi bakar cumi,” pungkasnya.

(Erik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: