AEON Mall dan Pemkab Bogor Tandatangani Kerjasama Revitalisasi Daerah

BERITA1BOGOR.id – Guna mendorong revitalisasi daerah di wilayah Pemerintahan Kabupaten Bogor, PT. AEON MALL Indonesia dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor secara resmi telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan tema “Perjanjian Kerja Sama Revitalisasi Daerah” dan hal tersebut akan dilakukan secara afektif antara kedua belah pihak kedepannya.

President Director of PT. AEON MALL Indonesia Daisuke Isobe perjanjian ini merujuk pada Mall ketiganya di Indonesia “AEON MALL Sentul City”, yang akan secara resmi dibuka pada Rabu, 28 Oktober 2020 mendatang, dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat yang tinggal di Kabupaten Bogor dan berfungsi sebagai tempat penyedia informasi terkait Kabupaten Bogor.

“Mengambil kesepakatan ini sebagai peluang, Pemkab Bogor dan AEON MALL akan bekerjasama lebih dari sebelumnya untuk merevitalisasi kawasan dan menciptakan peluang yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi semua orang, khususnya warga Kabupaten Bogor,” ucap Daisuke Isobe dalam sambutannya di Ruang Serbaguna 1 Setda Pemkab Bogor, Jumat (16 Oktober 2020).

Sejumlah point yang menjadi kesepakatan dalam penandatanganan MoU tersebut yakni mempertimbangkan untuk membuka Mall Pelayanan Publik di AEON MALL Sentul City, mempersilakan penggunaan media promosi mall untuk iklan layanan masyarakat Bogor, mengadakan acara dan pameran menggunakan atrium Mall, mengadakan acara bazar bagi UMKM Kabupaten Bogor, dan Berpartisipasi dalam kegiatan CSR dari kedua belah pihak.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Direktur PT. Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe yang telah hadir dan mendukung dengan akan adanya fasilitas pelayanan publik di Kabupaten Bogor. Ade Yasin mengemukakan pada point pelayanan publik, karena fasilitas ini merupakan tolok ukur keberhasilan kinerja birokrasi pemerintah.

“Penandatangan kesepakatan bersama ini merupakan bagian dari langkah percepatan peningkatan kualitas khususnya untuk fasilitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi serta wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan reformasi birokrasi. Ini adalah kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat,” imbuh Ade Yasin.

Ade Yasin melanjutkan, dirinya meminta komitmen kepada semua pihak untuk dapat bersama mewujudkan cita-cita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Bumi Tegar Beriman. Nantinya, sambung dia, seluruh pelayanan perizinan, non perizinan akan tersedia di Aeon Mall. Mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, Akte Kelahiran hingga Pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB, Polres dan DPMPTSP.

“Saya meminta komitmen semua pihak, jangan sampai kerjasama sudah disepakati, Aeon Mall sudah menyediakan tempat, masyarakat sudah datang untuk mengurus keperluannya namun instansi tidak siap, petugas tidak ada, tempat yang disediakan kosong. Itu kan sangat kontraproduktif dengan tujuan kita hari ini, yaitu memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat,” tukasnya.

*Segera Hadir di Sentul City*
AEON Co., Ltd. dan AEON MALL Co., Ltd dalam waktu dekat ini akan segera mengumumkan membuka terlebih dulu sebagian daripada “AEON MALL Sentul City” (selanjutnya disebut “Mall ini”-red), yang merupakan pusat perbelanjaan ketiga di Indonesia pada  Rabu, 28 Oktober 2020.

“Kami memahami bahwa kita masih terdampak wabah Covid-19. Akan tetapi, demi memenuhi harapan masyarakat setempat, kami bermaksud mengadakan Pembukaan bersama sebagian tenant kami, termasuk AEON STORE. Grand Opening sendiri direncanakan pada semester pertama tahun depan,” masih kata Daisuke Isobe.

Sebagai informasi, Mall ini terletak di area Kawasan berkembang Sentul City, Bogor, Jawa Barat yang memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan Mobil dari pusat Jakarta. Memiliki luasan sekitar 3000ha, dengan pengembangan berupa perumahan, perkantoran, hotel, sekolah, rumah sakit, lapangan golf, fasilitas olah raga, convention center, dll, diharapkan area ini kedepannya dapat lebih berkembang lagi.

Selain itu, lokasi yang berdekatan dengan persimpangan jalan tol memudahkan akses untuk mobil. Bersamaan dengan itu, telah direncanakannya sistem transportasi generasi berikutnya (LRT) yang akan menghubungkan pusat Jakarta dan Bogor di masa depan, juga rencana pembangunan stasiun baru di dalam area pengembangan Sentul City, dsb, akan menciptakan lingkungan lokasi yang diharapkan dapat menarik pelanggan dari wilayah yang luas. (*)

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: